Bupati Wonogiri Akhirnya Resmikan MPP Nyawiji


Bupati Wonogiri Akhirnya Resmikan MPP Nyawiji

 



Wonogiri – Mall Pelayanan Publik Kabupaten Wonogiri atau yang disebut dengan MPP Nyawiji akhirnya diresmikan oleh bupati Wonogiri, Joko Sutopo, pada hari Selasa(27/12/2022). MPP Nyawiji ini berlokasikan di Jl.Jendral Sudirman Nomor 17, Giritirto, Wonogiri atau yang lebih dikenal dengan sebutan eks lokasi Gedung Giri Cahaya.

Peresmian MPP Nyawiji ini ditandai dengan pemotongan pita di pintu masuk MPP Nyawiji dan penandatanganan prasasti peresmian. Dengan dibangunnya MPP Nyawiji ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Wonogiri.

“MPP ini memiliki aspek yang sangat strategis.Tidak hanya terkait pelayanan saja, tetapi juga mengoptimalisasi potensi. Sehingga berdampak di sektor ekonomi dan pendapatan kabupaten,” ungkap Joko Sutopo

Bupati Wonogiri atau yang kerap disapa Jekek itu menyampaikan bahwa MPP Nyawiji ini bakal ada 24 loket pelayanan publik yang masing-masing terdiri atas 12 organisasi perangkat daerah (OPD), enam instansi badan usaha milik daerah (BUMD), enam instansi vertikal, dan ditambah satu layanan pengaduan.

Untuk fasilitas yang disediakan di tempat ini belum sepenuhnya ada.Dimungkinkan secepat mungkin akan ada penambahan fasilitas loket pelayanan. Selain itu, Pemkab Kabupaten Wonogiri akan selalu mengevaluasi pelayanan ini setiap tiga bulan sekali. 

“Memang fasilitas di MPP ini belum sepenuhnya ada,secepat mungkin nanti fasilitas akan ditambah,” kata Jekek.

Mengutip dari Solopos.com, Kepala Seksi Data (Kasi Data),Sriyanto,mengatakan bahwa bentuk pelayanan di MPP Nyawiji yaitu pelayanan mandiri,system tatap muka, hybrid, dan digitalSelain layanan mandiri, lanjut Siryanto, MPP juga menyediakan pelayanan bergerak. Hal itu mempertimbangkan geografis Wonogiri. Dia menjelaskan, MPP Nyawiji bakal menjemput bola kepada warga di wilayah-wilayah di Wonogiri yang membutuhkan layanan seperti kependudukan dan ketenagakerjaan.


Penulis : Hasna Muna Mufidah, Wonogiri (27/12/2022)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Wonogiri Akhirnya Resmikan MPP Nyawiji"

Posting Komentar