Lampion-lampion Hiasi Kota Solo Jelang Perayaan Malam Natal dan Tahun Baru

Lampion-lampion Hiasi Kota Solo Jelang Perayaan Malam Natal dan Tahun Baru

 

Surakarta– Menjadi peringkat tiga besar kota paling toleran di Indonesia. Solo dihiasi lampion sejak awal desember untuk menyambut malam natal dan memeriahkan tahun baru. Pada 25 Desember 2022, Solo dihiasi dengan berbagai macam lapion. Keindahan lampion ini, bisa dilihat di sepanjang jalan Jendral Urip Sumoharjo sampai depan Pasar Gede.

“beneran apik saiki Solo, lewat pas siang udah mbatin kalo malem pasti cakep banget. Tapi ya itu macetnya”. Ungkap Putri Agustina, salah satu pengunjung dari Wonogiri (22/12/2022).

Keindahan lampion yang menerangi jalanan menjadi alasan warga untuk berkunjung untuk sekedar refreshing dan berfoto ria. Tidak menutup kemungkinan, ramainya pengunjung yang berdatangan membuat jalanan sekitar balai kota cukup padat hingga menyebabkan kemacetan. 

Mengutip dari Solopos.com, selaku Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan selain pemantauan kerumunan ia juga mengatakan akan ada penutupan jalan. Penutupan jalan itu akan dilakukan mulai pukul 16.30 samapai 23.00 WIB. Kemudian pengalihan arus lalu lintas dari arah selatan melalui Jl. Jendral Sudirman – Jl. Ronggowarsito. Dari arah barat melalui Jl. Slamet Riyadi – Jl. Imam Bonjol – Jl. Suharjo. Kemudian dari arah utara melalui Jl. Urip sumoharjo – simpang warung pelem – Jl.Kapten Mulyadi. Untuk mengantisipasi kemacetan dan kerumunan warga.


Penulis    : Renita Apriliasari , Surakarta (22/12/2022)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lampion-lampion Hiasi Kota Solo Jelang Perayaan Malam Natal dan Tahun Baru"

Posting Komentar